Tempat Wisata Air Terjun Lembang - The Lodge Maribaya

shares |



     Lembang, Bandung merupakan salah satu daerah yang paling sering dikunjungi oleh para pecinta alam. Suhu udara yang digin dan segar menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata favorite. Banyak sekali pilihan wisata yang disuguhkan di Lembang, diantaranya Obyek wisata Gunung Tangkuban Perahu, Maribaya Resort, Pemandian Air Panas Ciater, Floating Market, dan masih banyak lagi. Kali ini malesjalan-jalan.blogspot.com akan mengupas salah satu lokasi wisata terpopuler dan paling kekinian yakni Maribaya Resort.

     Maribaya merupakan salah satu lokasi wisata terpadu yang berada di bagian Utara Kota Bandung. Maribaya Resort atau dikenal juga Maribaya natural hot spring resort kali ini menawarkan berbagai pemandangan alam yang begitu alami nan indah sehingga banyak masyarakat yang berbondong-bondong dari berbagai kota ingin menyaksikan secara langsung keindahan alam yang tersaji ditempat itu.

     Maribaya merupakan lokasi wisata yang sudah berdiri cukup lama, namun dahulu tidak terawat sehingga terkesan sangat kumuh. Saat ini Maribaya Resort telah berbenah dan manjadi sebuah kawasan wisata yang elegan dan menarik banyak pengunjung. Dari segi tampilan dan fasilitasnya sudah sangat berbeda, pihak pengembang telah mengoptimalkan kawasan ini menjadi lokasi wisata andalan yang patut dibanggakan. Kawasan wisata terpadu ini menawarkan keindahan air terjun, pemandian air panas, dan hutan tropis.

Tempat Menarik di Maribaya Lembang 

 

1. Air Terjun




     Spot indah pertama yang harus sobat kunjungi adalah air terjun yang dimiliki oleh Maribaya. Di kawasan Maribaya Resort terdapat banyak curug-curug indah yang menghiasi hutan tropis disekitarnya. Curug-curug ini antara lain Curug Cikawari, Curug Cigunung dan Curug Cikoleang. Keseluruhan curug ini menyuguhkan pemandangan yang menyejukkan mata, suasana sekitar curug yang sangat alami juga dapat menghipnotis anda. Kesan nyaman akan langsung didapat ketika anda tiba dikawasan ini. Lokasi air terjun ini juga menjadi tempat yang indah untuk berfoto.

2. Sky Bridge Tapak Halimun 


Sky Bridge Tapak Halimun








     Kawasan hijau yang terletak di Kabupaten Lembang ini memiliki spot menarik lain yang tak boleh dilewatkan begitu saja yakni Sky Bridge Tapak Halimun. Waaah namanya keren sekali yaa 😀 pemandangan yang disajikan ternyata juga tak kalah keren. Sky Bridge Tapak Halimun merupakan salah satu spot yang sangat cantik jika digunakan untuk berfoto selfie ataupun  berfoto prewedd. Platform ini berupa jembatan yang terletak disebelah kiri area Maribaya Resort. Berjalan-jalan di jembatan Sky Bridge Tapak Halimun merupakan hal yang sangat menyenangkan, terlebih jika sobat membawa pasangan anda hehe 😀 Yuk cobain deh kalo nggak percaya.

3. Amphitheatre Bale Pinton - Maribaya

Amphitheatre Bale Pinton Maribaya





     Fasilitas selanjutnya yang ditawarkan oleh Kawasan Maribaya adalah Amphitheatre Bale Pinton. Tempat ini sangat cocok untuk digunakan sebagai acara keluarga, acara perusahaan dan juga acara pernikahan. Jika sobat berencana melaksanakan acara pernikahan, lokasi ini recomended banget gengs. Karena selain panorama alamnya yang sangat ciamik sobat juga dapat mengajak sekitar 200 orang untuk menghadiri acara tersebut. Amphitheatre Bale Pinton sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk mengadakan acara-acara dengan jumlah peserta yang cukup banyak.

4. Pemandian Air Panas Maribaya



     Pemandian air panas juga merupakan tempat yang masih termasuk ke dalam kawasan Maribaya Resort. Kolam ini memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi dengan berbagai pilihan kolam yang dimiliki. Setidaknya ada empat macam kolam rendam yang ada di Maribaya Resort antara lain : Deluxe Pool, VIP Pool, Foot Spa, dan Tirta Raga. Tirta Raga merupakan kolam yang didesign untuk menikmati fasilitas perendaman secara private. Masing-masing kolam menyuguhkan sensasi yang berbeda-beda loh gengs. Jangan lupa untuk mencobanya yaa 

     Selain air terjun, jembatan, dan pemandian air panas, Maribaya Resort juga memiliki kolam pemancingan yang disebut dengan Talaga Giri. Sobat dapat menyalurkan hobi sobat di sini. Cafe, Food Court juga telah disediakan bagi pengunjung yang hanya ingin menikmati suasana santai sambil ngopi-ngopi

Harga Tiket Masuk Maribaya


KategoriHarga (Rp.)
Harga Tiket Masuk 35.000/orang
Kolam Rendam Air Panas
Kategori Harga (Rp.)
Deluxe Pool 75.000/orang
VIP Pool 150.000/orang
Foot Spa/Kolam Rendam Kaki 30.000/orang
Kamar Berendam Private Tirta Raga 90.000/orang
Kolam Telaga Giri
Kategori Harga (Rp.)
Kolam Pancing 20.000/30 menit
Kolam Tangkap Ikan 15.000/15 menit

Jam Operasional Tempat Wisata Maribaya Bandung

    Tempat wisata yang sangat indah ini tidak buka setiap hari, namun hanya pada hari Jum’at, Sabtu dan Minggu serta mulai beroperasional sejak Pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Foto – Foto di Maribaya Lembang

 













Peta Lokasi Maribaya Bandung


  

     Demikianlah informasi mengenai tempat wisata favorite Maribaya Bandung, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih juga telah berkunjung di malesjalan-jalan.blogspot.com dan jangan lupa untuk mampir lagi kesini apabila ingin mencari informasi lain terkait tempat wisata alam


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar