Tempat Wisata Floating Market - Lembang

shares |



Kota Bandung yang dikenal sebagai kota wisata memang tidak pernah akan bosan-bosan untuk kita kunjungi. Setelah beberapa saat yang lalu malesjalan-jalan baru saja mengunjungi tempat wisata Bandung yaitu Dusun Bambu Lembang , Tempat Wisata The Lodge Maribaya , Tempat Wisata Alam Taman Begonia dan Tempat Wisata Bukit Moko Bandung ,ternyata tidak jauh dari sana masih ada tempat wisata yang tidak kalah seru untuk dikunjungi. 

Tempat wisata Bandung yang saya maksud tersebut adalah Floating Market Lembang. Lokasi Wisata Floating Market ini letaknya masih berada dilokasi Lembang. Tempat Wisata asik ini dibuka pada Desember 2012 yang mengusung Tema Pasar Terapung, disana kita bisa menikmati wisata kuliner. Wisata Kuliner ini tentu berbeda dengan tempat lainnya karena yang berjualan makanan dan sebagainya itu adanya diatas perahu.

Danau di Floating market juga terlihat cukup luas, disana kita akan menemukan banyak perahu diatas danau yang menggelar dagangan seperti makanan, sayuran, buah-buahan dan masih banyak dagangan lainnya. Akan tetapi tidak hanya kuliner saja yang bisa anda temui, disana juga menyediakan beberapa wahana permainan yang bisa anda nikmati bersama keluarga anda seperti naik perahu, Out Bond, Menaiki Sepeda Air dan juga masih banyak lainnya. Selain bermain banyak juga para pengunjung yang memamfaatkan spot-spot tempat menarik di Floating Market untuk berfoto, hal ini karena disana terdapat sebuah danau yang cukup indah dan juga beberapa taman yang menarik untuk berselfi ria.






Floating Market Jaman Dulu


Dulunya tempat di Floating Market ini merupakan tempat pemancingan atau oleh warga bandung lebih dikenal dengan nama Situ Umar, jika anda ingin lihat kondisi pemancingan Situ Umar sebelum berubah menjadi Floating Market, luas danaunya di Situ Umar sih tidak seluas di Tempat Wisata Situ Patenggang  lihat foto dibawah ini


Foto diatas adalah kodisi sebelum berubah menjadi lokasi wisata Floating Market. Tapi sekarang tentu sudah berubah jauh lebih indah dan juga lebih bersih . Di danau ini juga sekarang kita sudah bisa berwisata menikmati keindahan danau dengan menyewa perahu. Beginilah kondisi saat ini di Situ Umar / Floating Market:


Floating Market saat malam hari

Tarif Wahana Permainan di Floating Market


Di Floating Market juga terdapat beberapa wahana untuk bermain diantaranya ada wahana darat dan juga wahana air, dibawah ini saya lampirkan harga untuk beberapa wahana bermain yang saya ketahui:
1. Tiket Masuk Floating Market : Rp 15.000
2. Taman Miniatur Kereta Api    : Rp  20.000
3. Taman Kelinci                      : Rp  20.000
4. Becak dan Mobil Mini           : Rp  20.000
5. Out Bond                             : Rp 25.000
6. Sepeda Air                           : Rp 50.000/30 menit
7. Sewa Kano                          : Rp  50.000/30 menit
8. Perahu Keluarga                    :Rp  70.000/30 menit (max 4 orang)


Alamat dan Rute Jalan ke Floating Market - Lembang


Untuk Lokasi Wisata Floating Market ada di Jalan Grand Hotel no 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Indonesia. Untuk petunjuk jalan kesana cukup mudah, hanya berpatokan pada Pasar Lembang, setelah dari pasar tinggal maju sedikit sekitar 300 km ketemu perempatan lalu belok kanan, para pembaca ingat ya belok kanan jangan lurus karena jika lurus anda nanti sampainya bukan ke Floating Market, tapi di Wisata De Ranch Lembang. Setelah dari perempatan lembang belok kanan sekitar 1/2 Km lagi sampai anda sudah sampai di Floating Market Lembang . Posisi tempat adanya disebelah kiri jalan.

Peta Lokasi Floating Market - Lembang

 




Dekianlah info mengenai Tempat Wisata Floating Market - Lembang, mudah-mudahan info ini bisa bermanfaat serta berguna untuk kalian semuanya, terima kasih juga sudah melihat informasi serta janganlah lupa untuk kembali jika menginginkan mencari info lain berkaitan tempat wisata serta promo obyek wisata lainnya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar